Persaudaraan Muslimah Demak Launching Sekolah Salimah Terpadu

Bupati Demak memberikan sambutan. /https://demakkab.go.id/

Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Demak baru saja melakukan Launching Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister) pada Minggu 13 Maret 2022. Bertempat di Ballroom Lt. 1 Gedung C hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Demak dr. Eisti’anah,S.E.

Dalam sambutannya, sosok bupati perempuan yang juga merupakan seorang dokter ini mengaku sangat bahagia atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebagai seorang perempuan, Bupati Eisti tentunya paham akan peranan penting dari seorang ibu sebagai tumpuan keluarga.

Bupati Eisti juga memberikan pesan dan ungkapan terkait pentingnya peranan seorang ibu dalam mewujudkan keluarga bahagia. Lahirnya keluarga yang bahagia tentunya dipengaruhi dari bagaimana anggota keluarga dapat menghadirkan suasana yang harmonis di tengah keluarga.

“Saya sangat bahagia bisa berkumpul dengan ibu-ibu pada acara hari ini. Launching sekolah ini sangat penting dan memiliki dampak baik sebagai bekal ilmu ibu-ibu dalam mewujudkan keluarga bahagia. Meskipun bapak sebagai kepala keluarga, peran ibu tidak kalah penting. Jika kondisi ibu tidak beres, tentu keluarga akan berantakan ” jelas Bupati.

Menyoroti peran ibu dalam konsep keluarga akan terlihat bagaimana betapa pentingnya kehadiran seorang ibu. Ibu menjadi guru dan tempat belajar pertama bagi seorang anak. Sehingga perlu juga bagi seorang ibu untuk mau belajar dan mempersiapkan diri membangun keluarga yang bahagia.

Generasi yang lahir dari rahim seorang ibu melalui pola didik dan asuhnya akan berkontribusi dalam membentuk karakter seorang anak. Melalui tindakan asuh yang tepat dan baik, nantinya anak dapat menjadi pribadi dengan karakter yang baik pula.

Keluarga yang harmonis, memberikan ruang edukasi yang baik di tengah keluarga, aktualisasi diri anak yang terarah akan membentuk mental anak yang kemudian dibawa juga ke kehidupan sosialnya. Praktek dalam kehidupan bersosial anak dibekali melalui proses ajar dan pendidikan yang dilakukan di lingkungan keluarga, baik dan buruknya seringkali terlihat ketika anak sudah mulai bergaul dalam lingkungan yang lebih luas.

Pada kesempatan yang sama Bupati Demak juga menyampaikan harapan dan ajakan kepada PD Salimah Kabupaten Demak untuk dapat memberi kontribusi serta dapat berpartisipasi dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada di lingkungan masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan untuk juga dapat mensosialisasikan secara aktif program pemerintah ataupun program PD Salimah sendiri yang saling memiliki keterkaitan.

Nantinya juga diharapkan PD Salimah Kabupaten Demak dapat bersinergi dengan dinas pemerintah terkait yang ada di Kabupaten Demak. Selain itu juga agar dapat merangkul lebih banyak para muslimah untuk mau bergabung dan terlibat aktif dalam mengikuti setiap kegiatan Sister (Sekolah Ibu Salimah Terpadu).

Kolaborasi dari masyarakat yang tergabung dalam sebuah komunitas atau organisasi akan sangat membantu dalam berbagai bentuk penyelesaian masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat. Keterlibatan aktif masyarakat dalam setiap program kebijakan pemerintah dapat memudahkan agenda pembangunan serta tercapainya sasaran kebijakan yang dibuat pemerintah.

Tidak menutup kemungkinan bila nantinya melalui sinergi yang baik antara PD Salimah Kabupaten Demak dengan Pemerintah Kabupaten Demak dapat melahirkan terobosan utamanya yang berkonsentrasi terhadap kebijakan terkait perempuan.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar dengan mengambil judul Seminar Kesehatan dan Launching Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister) tersebut turut dihadiri Perwakilan Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Jawa Tengah, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Perwakilan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2PA) Kabupaten Demak, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Demak, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Demak serta Perwakilan dari Organisasi Wanita Kabupaten Demak.

Add Comment